Share

ICB Bumiputera Resmi Bertransformasi Jadi MNC Bank

Widi Agustian , Okezone · Selasa 21 Oktober 2014 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 457 1054923 SRssuhlWBw.jpg ICB Bumiputera Resmi Bertransformasi Jadi MNC Bank. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) resmi berubah nama menjadi PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank. Perubahan ini telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam keterangan tertulis kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (21/10/2014), Presiden Direktur MNC Bank Eddy R Sinulingga menuturkan, OJK telah mengeluarkan surat putusan tersebut pada 15 Oktober 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan data BEI, MNC Group melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk menguasai 35,08 persen saham MNC Bank. Selanjutnya, ICB Financial Group Holdings AG memiliki 32,82 persen.

SGBT memiliki 5,11 persen saham bank ini. Sementara publik tercatat memiliki 27 persen.

Sebelumnya, Presiden Direktur BABP Eddy Rainal Sinulingga mengatakan, dengan adanya perubahan nama ini akan membuat banyak keuntungan untuk perkembangan perbankan.

"MNC itu grup usaha besar. Banyak karyawan di sana, lebih dari 30 ribu dan MNC itu pemiliknya Hary Tanoesoedibjo (HT)," ungkap Eddy.

Dia menambahkan, hal ini dikarenakan HT memberikan komitmen yang kuat dan akan menjadikan bank ini sebagai banknya MNC group.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini