Share
Advertisement

Nama Nokia Resmi Dihapus, Berganti 'Microsoft Lumia'

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 22 Oktober 2014 11:03 WIB
Microsoft Resmi Hapus Brand Nokia (Foto: Techspot)
Microsoft Resmi Hapus Brand Nokia (Foto: Techspot)
A
A
A
CALIFORNIA - Beberapa bulan lalu Microsoft dilaporkan akan membunuh brand nama Nokia dan Windows Phone. Perusahaan kini dikabarkan secara resmi menghapus brand Nokia dan menggantinya menjadi Microsoft Lumia.

Melalui laporan The Verge, proses ini akan dimulai di Prancis, di mana raksasa software itu akan mengadopsi brand baru untuk dikampanyekan melalui akun sosial media mereka seperti Facebook, Twitter dan lain-lain. Dilansir Techspot, Rabu (22/10/2014), Microsoft kabarnya juga akan mengampanyekan penggunaan Microsoft Lumia di negara-negara lainnya.

Langkah ini tidak mengejutkan karena beberapa aplikasi di Windows Phone Store telah menghilangkan nama 'Nokia'. Microsoft diketahui mengakuisisi bisnis Device and Services Nokia pada tahun lalu dengan biaya USD7,2 miliar.

Mantan CEO Nokia, Stephen Elop yang bergabung dengan Microsoft pasca akuisisi telah menunjukkan bahwa raksasa software ini tidak akan lagi memakai brand Nokia. Keputusan Microsoft untuk menghilangkan nama brand Nokia pada bisnis ponselnya dianggap tepat.

Microsoft bisa terus mengekspansi bisnis ponselnya dengan nama Microsoft Lumia, sementara Nokia tetap melanjutkan fokus perusahaan pada infrastruktur jaringan dan pemetaan. Tidak hanya penamaan untuk brand perangkat, tetapi sistem operasi Windows Phone juga kabarnya disebut sebagai Windows.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement