Share

Teh Stamina Hilangkan Dahaga & Letih di Perjalanan

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Rabu 22 Oktober 2014 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 298 1055402 teh-stamina-hilangkan-dahaga-letih-di-perjalanan-D8Vhs3NSds.jpg Teh stamina untuk lelah di perjalanan (Foto: Marieska/Okezone)
A A A

LAPAR dan dahaga saat berkendara tak perlu khawatir. Restoran Dapur Sedap melayani para pengendara di setiap tempat beristirahat atau rest area.

Warga Depok, Jawa Barat kerap melintasi rest area Tol Cibubur dari akses Tol Cinere - Jagorawi (Cijago). Jika ke KM 10,6 para pengendara yang merasa lelah dalam perjalanan baik dari Depok, maupun dari arah ibukota Jakarta tak ada salahnya mampir ke rest area lantai dua dan mencari restoran bergaya Bali Sunda berkelas nan mewah tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya di Depok, Dapur Sedap juga memiliki cabang di wilayah Cikarang. Yakni Rest Area Tol Jakarta-Cikarang KM 19.

Di Cikarang, Restoran Dapur Sedap sudah berdiri sejak tahun 2008. Interiornya tak jauh berbeda, kursi sofa, meja makan ukiran, hingga lesehan disuguhkan kepada pengunjung.

Menu unik disuguhkan bagi pengunjung yang umumnya merasa lelah dan tidak enak badan karena, terjebak macet atau perjalanan yang panjang di tol. Salah satunya yang menjadi andalan adalah minuman teh stamina.

"Ini namanya teh stamina, sesuai namanya untuk meningkatkan stamina,” kata Manager Dapur Sedap, Brigitha Ninik Heras Wati di Depok baru-baru ini.

Racikan minuman rempah ini berasa hangat saat masuk ke tenggorokan. Tubuh pun merasa berkeringat dan lelah menjadi hilang.

"Segar sekali minumannya cegah masuk angin bagi pengendara jauh. Bisa mengobati batuk juga," ungkap Brigitha.

Ia menambahkan kandungan teh stamina yakni dari jahe, sereh, gula aren, dan jeruk nipis. Jahe pun harus dibakar terlebih dahulu.

 

"Digeprak, dibakar, sereh juga dibakar, dimasak campuran gula merah, dicampur air the dan jeruk nipis. Tidak pakai gula pasir. Para pengunjung rest area yang lelah bisa mampir kesini," jelasnya.

 

Jahenya pun khusus harus jenis jahe emprit. Dibakar hingga direbus membutuhkan waktu 10-15 menit.

 

"Dengan mengambil pasar pengunjung di rest area membuat restoran kami terus berkembang. Asal terus kreatif dan mencoba terus berinovasi," tutupnya.

 

 

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini