Share

Menikmati Pepes Kopyor di Hotel Bintang Lima

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 22 Oktober 2014 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 298 1055403 menikmati-pepes-kopyor-di-hotel-bintang-lima-0Pr5AdtdFu.jpg Menikmati pepes kopyor di hotel bintang lima (Foto: Dinno/Okezone)
A A A

MAKANAN seperti pepes biasanya berbahan ikan atau tahu. Namun di hotel DoubleTree hotel by Hilton Jakarta, menu pepes ternyata  dibuat dari kopyor.

"Meski banyak menu side dish modern seperti cake, dessert, dan lainnya yang disajikan, ini merupakan salah satu menu andalan yang ditonjolkan dari T Lounge DoubleTree by Hilton," ungkap Chef Marina, Chef DoubleTree by Hilton, saat bertemu Okezone di T Lounge Doubletree by Hilton di Cikini, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Chef Marina, Selaku chef dari DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro ingin membeberkan rahasia kelezatan dari pepes kopyor tersebut.

Pepes ini terbuat dari white toast bread atau roti tawar putih yang dipotong dadu. Kemudian santan kelapa segar, gula, dan vanilla ekstrak di masak hingga matang. Daging kelapa muda di campur dengan roti yang sudah dipotong tadi, setelah itu dicampur dengan adonan santan.

Setelah adonan tercampur rata, kemudian di letakkan ke daun pisang dan steam hingga matang. Kemudian di bakar sebentar saja.

"Daun pisang setelah dibakar akan mengeluarkan aroma harum yang sedap, dan ini akan menambah cita rasa dari pepes kopyor," tambahnya.

Setelah dicicipi, pepes kopyor ini bertekstur lembut, roti tawarnya tetap terasa meski sudah tercampur berbagai adonan, manis dan gurih dari santan serta kelapa muda bercampur jadi satu, menciptakan pengalaman berbeda dalam menyantap pepes.

Kelezatan pepes kopyor ini bisa Anda temui di T Lounge DoubleTree by Hilton, Jakarta-Diponegoro. Dengan harga Rp128 ribu dalam bentuk buffet bersama aneka snack lain sambil menikmati afteenoon tea yang khas dari T Lounge.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini