Share

Museum Tas di Belanda

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 22 Oktober 2014 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 406 1055758 museum-tas-di-belanda-D8r8cORaiI.jpg Museum tas di Belanda (Foto:travelletes)

SEPERTI halnya kota besar di Eropa, Amsterdam memiliki museum kelas dunia. Dengan karya seni yang klasik wisatawan tidak sungkan untuk mampir melihat museum.

 

Beberapa museum di Amsterdam, Belanda tidak hanya menampilkan hiburan, melainkan art dan historial, serta mistik. Berikut museum di Amsterdam sebagaimana dikutip CNN, Rabu (22/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dutch funeral museum

Dutch Funeral Museum terletak tidak jauh dari pusat kota Amsterdam. Perjalanan ke Dutch Funeral Museum bernilai ketika mengagumi pinggiran kota Amsterdam. Sesampai di depan pintu masuk Dutch Funeral Museum disambut bekas rumah direktur Dutch Funeral Museum.

 

Ketika memasuki Dutch Funeral Museum, Anda disuguhi pemandangan mengejutkan dan menyeramkan. Terdapat informasi fakta dan peninggalan berbagai ritual pemakaman Belanda beserta perlengkapannya seperti peti mayat berisi foto-foto.

 

Selain itu, ada unsur kesenian lain yang dipamerkan, yakni sebuah gambar manusia sketch pensil dengan hidung berwarna hitam melambangkan rasa berduka untuk badut.

 

The cat cabinet

Bukan rahasia lagi bahwa orang mencintai kucing terkadang melebihi dari apa yang dibayangkan, seperti mantan bankir JP Morgan. Ia memutuskan mengubah rumahnya menjadi tempat suci untuk hewan peliharaan, hasilnya adalah De Kattenkabinet.

 

De Kattenkabinet merupakan beberapa kamar dari rumah tahun 1880-an. Di beberapa kamar ini penuh dengan koleksi pajangan kucing yang terawat dan lukisan kucing bertema, serta sketsa dari seniman seperti Rembrandt dan Picasso. Namun, terdapat lukisan minyak besar yang menarik perhatian pengunjung museum. Lukisan minyak tersebut menggambarkan seorang penyihir menggunakan sihirnya pada hantu kucing raksasa.

 

National museum of spectacles

National Museum of Spectacles merupakan tempat orang menikmati dan mencoba kacamata. Museum ini berdiri di toko kacamata asli yang tidak pernah beubah sejak pelanggan pertama mereka di abad 19.

 

Oleh karenanya, Anda dapat membeli kacamata sendiri. Pameran menarik di museum ini adalah Masquerade mask, yaitu sebuah topeng yang dilengkapi dengan lensa untuk melihat orang tanpa diketahui.

 

Museum of bags and purses

Anda suka melihat beraneka ragam tas? Mungkin Anda harus mengunjungi Museum of Bags and Purses di Amsterdam. Di museum ini menampilkan koleksi tas dan koper bersejarah dengan berbagai bentuk, seperti topi ataupun rusa. Namun, tas yang paling banyak menyita perhatian turis adalah tas telepon zaman sebelum handphone, bahkan plus kabel panjangnya.  

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini