Share

PTPP Properti Gandeng Telkom Siapkan Smart Home

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 22 Oktober 2014 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 470 1055407 ptpp-properti-gandeng-telkom-siapkan-smart-home-ndmw1yV3zc.jpg PTPP Properti Gandeng Telkom Siapkan Smart Home (Ilustrasi: Condo.com)
A A A

JAKARTA - PT PP Tbk (PTPP), melalui anak usahanya PT PP Properti menggandeng PT Telkom Regional Jawa Tengah-DIY untuk menyiapkan fasilitas smart home. Perusahaan mengincar konsep pemukiman landed house di Semarang.

Project Manager  Payon Amartha PT PP Properti, Rachmat Priyatna mengakui bahwa saat ini diantara pengembang rumah jenis landed house  terjadi persaingan yang tajam. Namun saling berebut konsumen ini tidak membuat Payon Amartha tinggal diam. Berbagai upaya dan strategi pun dilakukan untuk menarik minat konsumen, di antaranya adalah dengan mewujudkan konsep Smart Home atau rumah berteknologi dan memberikan tambahan kolam renang gratis disetiap unit dan tipenya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Menggandeng PT Telkom Regional Jateng-DIY, PT PP Properti menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) penyediaan fasilitas  Smart Home  di cluster Payon Amartha di Permata Puri, Ngaliyan, Semarang, ” tutur Rachmat dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Penyediaan fasilitas Smart Home berupa fasilitas telepon,internet dan TV Kabel di setiap tipe, di setiap unit rumah tanpa terkecuali. Rachmat menambahkan selain fasilitas  Smart Home  konsumen juga dimanjakan oleh taman hijau modern bernama Green Spine  yang terhampar memanjang membelah berbagai fasilitas seperti play park  untuk tempat bermain anak-anak,  eco adventure yang terdiri dari wahana rock climbing  sederhana, meeting point  yang ditata secara artistik dengan kursi, meja dan  water park .

Direktur Operasi PT PP Properti Galih Saksono, menjelaskan pertumbuhan pemukiman dengan konsep hunian vertikal di Semarang tak membuat perseroan beralih dari konsep pemukiman landed house . Konsep ini dirasa masih menjanjikan hingga beberapa tahun ke depan.

“Gaya hidup masyarakat Semarang tentu saja berbeda dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Pembangunan  landed house  masih memungkinkan adanya pengembangan perumahan melihat kepadatan penduduk yang masih berada pada batas toleransi, ” ujar Galih

Menurut Galih, pada tahun 1996 perseroan juga sukses membangun kawasan pemukiman Permata Puri yang terletak di daerah perbukitan Ngaliyan, Semarang Barat dengan luas area 60 hektar dengan ketinggian 150 dpl dan telah terbangun kurang lebih 2.200 unit rumah dari berbagai tipe.

Masih berada dalam kawasan Permata Puri, PT PP Properti yang tengah mengembangkan megaproyek Grand Kamala Lagoon di Bekasi, apartemen Pavilion Permata dan Grand Sungkono Lagoon di Surabaya, serta apartemen Gunung Putri Square di Bogor ini tengah gencar mengembangkan cluster andalannya yakni Payon Amartha. Nilai total  revenue ditargetkan Rp315 miliar dalam jangka 3 tahun.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini