Share

Gila Olahraga, Armand Maulana Kena Hepatitis

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 01:37 WIB
$detail['images_title']
Kelelahan olahraga Armand kena hepatitis (Foto: Runi/Okezone)

SALAH satu jenis penyakit hepatitis dapat disebabkan karena faktor kelelahan dan kebersihan. Pentolan band GIGI, Armand Maulana pernah menderita salah satu dari jenis hepatitis. Hal ini dikarenakan Arman yang miliki kecintaan pada olahraga dan pola makan yang tidak teratur.

“Saya dulu dari kecil seneng banget olahraga. Semua olahraga saya jabanin, sepak bola, basket, voli, sepeda, sepatu roda, skateboard, renang. Bahkan saya masuk banyak klub. Saya memang freak sama olahraga,” tutur Armand Maulana saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Suami dari penyanyi Dewi Gita ini mengatakan, kegilaannya dalam melakukan olahraga tersebut, termasuk pola makan yang kacau, membuat adik almarhum Nita Tilana ini menderita hepatitis saat ia masih duduk di sekolah dasar.

Setelah menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh, Armand pun mulai mengurangi aktivitas olahraga yang ditekuninya di luar sekolah, terlebih saat ia mulai meniti kariernya dengan GIGI di pertengahan tahun 1990-an. “Waktu SMP saya masih agak freak, tapi waktu SMA saya mulai kurangin aktivitas olahraga, apalagi setelah mulai jadi penyanyi profesional di Jakarta,” imbuh pria asal Bandung ini.

 

(ren)