Share

Kriteria Menteri Kesehatan ala IDI

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 22 Oktober 2014 18:15 WIB
$detail['images_title']
Kriteria IDI menteri kesehatan (Foto: Okezone)

MENUNGGU pengumuman keputusan menteri baru untuk kabinet di bawah presiden ketujuh RI, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr  Zaenal Abidin, mengharapkan menteri kesehatan baru bisa dekat dengan tenaga profesi kesehatan.  

“Kami ingin ia dekat dengan tenaga profesi kesehatan sebagai mitra kerja. Menteri kesehatan tentu tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya, menteri yang terpilih nanti adalah mereka yang dekat dengan dokter, perawat, atau tenaga profesi kesehatan lainnya,” tutur Zaenal kepada Okezone, melalui sambungan telepon, belum lama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mewakili harapan dokter lainnya, Zaenal juga mengatakan harapan mereka agar menteri kesehatan yang baru dapat memiliki konsep yang utuh, tentang pembangunan kesehatan sebagai penopang utama ketahanan nasional.

“Tidak ada negara yang pembangunan kesehatannya minimal atau rendah itu bisa menjadi negara yang kuat. Oleh karena itu, pembangunan kesehatan harus bersistem, untuk kelanjutan di masa mendatang. Kami ingin menteri kedepannya punya pemahaman terintegarasi, yang mampu melihat pembangunan kesehatan kesehatan sebagai suatu konsep besar untuk ketahanan nasional kita,” pungkasnya.

 

 

(ren)