Share
Advertisement

Hoverboard, Teknologi Kendaraan Melayang Masa Depan

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 22 Oktober 2014 14:05 WIB
 Hoverboard, Teknologi Kendaraan Melayang Masa Depan (Foto: Digitalspy)
Hoverboard, Teknologi Kendaraan Melayang Masa Depan (Foto: Digitalspy)
A
A
A
CALIFORNIA - Hoverboard, sebuah papan inovatif yang mampu melayang dan mengangkut satu penumpang mirip film Back to the Future akan menjadi kenyataan. Ilmuwan di California, Amerika Serikat membuat perangkat futuristik itu menjadi benar-benar nyata.

Dilansir Digitalspy, Rabu (22/10/2014), perekayasa teknologi, Greg dan Jill Henderson mengembangkan apa yang mereka sebut sebagai Hendo Hoverboard. Perangkat ini disematkan komponen magnet yang membuatnya dapat melayang satu inci di atas permukaan tembaga.

Kabarnya, Hendo Hoverboard mendapatkan dukungan dari proyek Kickstarter dengan dana yang terkumpul sebesar USD250 ribu. Produk inovatif tersebut rencananya dikomersialisasikan dengan harga satu unit sebesar USD10 ribu.

Hendo Hoverboard dilengkapi baterai yang dapat diisi ulang (rechargeable). Baterai ini dapat diisi hingga penuh selama dua jam dan pengguna bisa memakainya untuk 12-15 menit.

Greg dan Jill Henderson yang merupakan pasangan suami istri ini menolak produknya untuk masuk dalam produksi film. "Ya, ada sebuah film. Namun, pengacara kami telah memberitahu kami untuk tidak pergi ke sana. Jadi, ini adalah sejauh yang bisa kami dapatkan," ungkap pasangan tersebut.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement