Share
Advertisement

Nenek Paranoid Melawan Sinyal WiFi

Fetra Hariandja , Jurnalis-Rabu 22 Oktober 2014 15:03 WIB
Nenek Paranoid Melawan Sinyal WiFi (Foto: Mirror)
Nenek Paranoid Melawan Sinyal WiFi (Foto: Mirror)
A
A
A
WEST SUSSEX - Seorang nenek paranoid, Stefanie Russell menyatakan tidak bersahabat dengan sinyal telekomunikasi dan sejenisnya. Wanita renta asal Steyning, West Sussex terpaksa menrogoh kocek 4.000 poundsterling agar paparan sinyal tidak menggnggu kenyamanan hidupnya.
 
Nenek eksentrik ini meronovasi rumahnya dengan mempertebal cat tembok agar tidak bisa ditembus sinyal dari WiFi. Dia bahkan memiliki perangkat khusus yang mendeteksi sinyal tidak diinginkan di rumahnya. Untuk itu, dia tidak merokemendasikan WiFi dan komputer beroperasi di dalam rumahnya.
 
Russell mengaku sangat sensitif terhadap sinar, kerap mengalami sakit kepala dan mual akibat radiasi sinyal tersebut. Akibat sinyal tersebut, dia tidak bisa berpergian dengan transportsi umum. Pasalnya, sinyal dari perangkat ponsel milik orang lain sangat mengganggu kenyamanannya.
 
"Setiap kali berdekatan dengan WiFi atau sinyal ponsel, Saya pasti merasakan sakit. Kondisi ini mempersulit diri saya. sulit bagi saya berkeliling dan melihat orang lain. Saya tidak menyentuh internet atau email. Kedua hal itu membuat saya tidak aman," kata Russell seperti dilansir Reuters, Rabu (22/10/2014).
 
"Pengecatan dalam dan di luar rumah saya hampir selesai. Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Saya lebih terlindungi. Saya juga memiliki perangkat yang membantu saya untuk mendeteksi berapa banyak sinyal nirkabel yang terdekat," papar wanita 72 tahun ini.
 
Dia menganjurkan kepada menajemen sekolah untuk tidak menggunakan WiFi sebagai fasilitas. Upaya itu untuk melindungi semua orang yang ada dalam lingkungan sekolah terpapar sinyal. "Hal ini penting, mengedukasi mereka pada usia dini," ungkapnya.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement