Share
Advertisement

Alasan Samsung Tidak Hadirkan 4G di Note 4

Advent Jose , Jurnalis-Rabu 22 Oktober 2014 18:11 WIB
Alasan Samsung Tidak Hadirkan 4G di Note 4 (Foto: Advent Jose/Okezone)
Alasan Samsung Tidak Hadirkan 4G di Note 4 (Foto: Advent Jose/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Samsung mengungkapkan bahwa mereka belum mau membekali Galaxy Note 4 dengan teknologi 4G LTE. Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile, SEIN, mengatakan alasannya adalah ekosistem di Indonesia belum mendukung hal tersebut.

"Galaxy Note 4 yang belum dipasangi 4G LTE bukan karena mengalami down spec (penurunan spesifikasi). Tetapi karena kita mempertimbangkan kalau dukungan itu belum perlu sebab ekosistem itu belum diterapkan di Indonesia," ungkap Febri saat di wawancarai di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Selain itu, menurutnya, penggunaan LTE juga akan membuat harga menjadi lebih mahal. Sehingga Samsung menyatakan tidak ingin memberatkan konsumen dengan harga yang lebih mahal namun fitur 4G-nya belum bisa digunakan.

"Penggunaan 4G akan membuat harga Note 4 menjadi lebih mahal. Kira-kira peningkatannya sekira Rp1,5 jutaan. Sehingga harga Note 4 akan menjadi dua digit," kata Febri.

Karena itu, lanjut Febri lagi, Samsung belum mau menerapkan teknologi 4G di perangkat terutama Note 4. Tetapi, begitu ekosistemnya siap maka perusahaan pun akan menyiapkan dukungan tersebut di perangkat Samsung.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement