Share

Kampus dengan Biaya Hidup Termurah di UK (2)

Margaret Puspitarini, Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 65 1055747 kampus-dengan-biaya-hidup-termurah-di-uk-2-CPGY5kDIxQ.jpg Kampus dengan Biaya Hidup Termurah di UK (Foto : Alamy)

JAKARTA - Sama seperti Indonesia, setiap daerah di luar negeri pasti memiliki standar biaya hidup berbeda. Tidak terkecuali United Kingdom (UK) atau Inggris yang kerap menjadi tujuan favorit para pelajar internasional untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Biaya hidup di berbagai kota di UK sangat beragam. Mulai dari Rp1,9 juta hingga Rp3,2 juta dalam satu minggu. Berikut 10 kampus di Inggris dengan biaya hidup termurah seperti dilansir dari Telegraph, Kamis (23/10/2014). Sebelumnya ada University of Cambridge, Newcastle University, Lancaster University, Durham University, dan University of Exeter dalam daftar ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Loughborough University

Biaya akomodasi pada kampus negeri yang berlokasi di Leicestershire itu mencapai 125,44 poundsterling atau setara dengan Rp2,4 juta per minggu. Untuk kualitas, Loughborough menempati urutan yang sama dengan Lancaster University, yakni pada ranking 13 dalam lingkup Inggris.

7. University of East Anglia, Norwich Campus

Kampus berusia 52 tahun itu menetapkan biaya akomodasi bagi para mahasiswa sebesar 126,38 poundsterling atau senilai dengan Rp2,4 juta. Sementara untuk kualitas pendidikan, universitas yang berlokasi di Norwich itu berada pada urutan 15.

8. University of Surrey, Guildford Campus

Kampus yang berdiri pada 9 September 1966 itu menempati ranking 12 dalam skala nasional. Sedangkan untuk biaya hidup, University of Surrey mematok biaya hidup sebesar 127,50 poundsterling yang senilai Rp2,5 juta per minggu bagi para mahasiswanya.

9. University of Bath

Kampus yang menempati ranking delapan dalam skala nasional itu memiliki standar biaya hidup sebesar 135 poundsterling atau senilai dengan Rp2,6 juta per minggu.

10. University of St. Andrews

Dari segi kualitas akademik, kampus yang berlokasi di Skotlandia itu menempati urutan keempat dalam skala nasional. Sementara biaya akomodasi selama satu minggu di kampus tersebut hanya mencapai 166 poundsterling atau setara dengan Rp3,2 juta.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini