Share

Mobil Dinas Presiden Rusia Bertenaga 800 Hp

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 15 1055937 mobil-dinas-presiden-rusia-bertenaga-800-hp-p5PtIvf3Al.jpg F: Mobil Dinas Presiden Rusia Bertenaga 800 Hp (Autoevolution)

MOSKOW - Presiden Amerika Serikat Barack Obama memilih mobil super aman lansiran General Motors, Cadillac The Beast, sebagai mobil kepresidenannya. Hal berbeda ditunjukan Presiden Rusia, Vladimir Putin yang lebih memilih mengembangkan limo canggih untuk menemani perjalanan dinasnya.

Menariknya, proyek ambisius Putin yang telah dikembangkan beberapa tahun terakhir ini melibatkan beberapa produsen mobil terkemuka di dunia. Rusia sendiri menunjuk Porsche dalam pengembangan teknologi dan mesin. Demikian seperti dilansir Worldcarfans, Kamis (23/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pabrikan mobil super asal Jerman ini kemudian menyiapkan sebuah mesin baru V12 dengan turbocharger yang siap dibenamkan ke dalam limo canggih Putin. Pengembangan ini sendiri dilakukan oleh Russia Project Cortege bersama Porsche Engineering.

Kabarnya, mesin ini nantinya akan memiliki kapasitas hingga 6.0 liter sampai 6.6 liter dengan mampu menghasilkan daya hingga 800 tenaga kuda.

Sebagai informasi, pengembangan mesin ini sepertinya tidak hanya untuk Limo canggih Putin saja namun juga untuk SUV dan minivan para pejabat. Untuk model pertama sendiri rencananya akan masuk produksi pada 2017 mendatang, dan tekhnisi Porsche yang akan dipilih untuk menjalankan proyek ini.

Rencananya, Limo Putin ini akan hadir dengan desain yang lebih baik, meskipun wajah depan sedikit lebih besar dari model Chrysler. Sementara interior disulap ala Rusia, dengan beberapa sisi yang menyerupai unit Mercedes S-Class.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini