Share

Identitas Pemanjat Gedung Putih Sudah Diketahui

Ferry Ardiansyah , Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 18 1055882 identitas-pemanjat-gedung-putih-sudah-diketahui-uIYrSXNd3n.jpg Identitas Pemanjat Gedung Putih Sudah Diketahui (Foto : NBC News)
A A A

WASHINGTON DC – Setelah nekat memanjat pagar Gedung Putih di Washington DC, identitas seorang pria tersebut pun sudah diketahui.

Dominic Adesanya yang berasal dari Maryland adalah nama pelaku pemanjat Gedung Putih itu. Namun, belum diketahui apa motif di balik aksi nekatnya tersebut. Demikian penjelasan Juru Bicara dari Secret Service Brian Leary, seperti dilansir Belfasttelegraph, Kamis (23/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria nekat memanjat sisi utara pagar Gedung Putih pada Rabu sekira pukul 07.15 waktu setempat. Pria tersebut langsung dilumpuhkan oleh anjing penjaga milik Secret Service.

Usai ditangkap, pelaku lalu dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat gigitan anjing tersebut. Usai menjalani perawatan, pelaku kemudian ditahan.

Insiden itu mengingatkan dengan peristiwa serupa pada September lalu. Seorang tentara yang membawa pisau berhasil menyusup masuk melewati pagar Gedung Putih. Insiden tersebut pun menyebabkan Julia Pierson harus mengundurkan diri dari jabatan Direktur Keamanan Gedung Putih.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini