Share

Akhirnya Somalia Punya ATM Pertama

Ferry Ardiansyah , Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 18 1055930 akhirnya-somalia-punya-atm-pertama-UF71eteV9J.jpeg Akhirnya Somalia Punya ATM Pertama (Foto : The Guardian)
A A A

MOGADISHU – Akhirnya negara Somalia mempunyai mesin ATM (Automatic Teller Machine) pertama di negara itu, ATM pertama itu pun kini berada di sebuah hotel mewah di Mogadishu.

 

Bank Salam Somali sebuah bank swasta yang ada di Somalia memperkenalkan ATM pertama di Somalia, hal ini pun langsung mendapat respon positif dari rakyat Somalia. Kini, mereka dapat menarik uangnya kapan saja tanpa harus menunggu jam operasional bank, demikian seperti yang dilansir oleh The Guardian, Kamis (24/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di negeri yang masih dilanda konflik ini, keamanan merupakan faktor kunci dari beroperasi bank. Seringkali kantor bank terpaksa harus tutup jika kondisi kemanan Somalia memburuk, sehingga para nasabah merasa kesulitan untuk menarik uang mereka di bank.

 

Namun bukan berarti keberadaan ATM tanpa resiko, ancaman dari kelompok bersenjata dan kurangnya tenaga ahli dalam bidang perbankan di Somalia adalah resiko terbesar di negeri ini.

 

Seiring dengan semakin baiknya kondisi kemanan di Somalia, pihak bank akan terus memperbanyak jumlah ATM di Somalia.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini