Share

Penembakan Kanada, Inggris Siaga Satu

AR Rumalutur , Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 18 1056214 penembakan-kanada-inggris-siaga-satu-BMWsDS607l.jpg Penembakan Kanada, Inggris Siaga Satu. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Kanada baru mengalami insiden penembakan yang menewaskan satu tentara. Polisi dan intelijen Inggris memperketat penjagaan keamanan di pusat kota London

Perdana Menteri Inggirs, David Cameron langsung bertemu dengan Komisaris Polisi Metropolitan, Bernard Hogan-Howe serta Kepala Dinas Keamanan M15, Andrew Parker, ketika mendengar kabar adanya serangan di Gedung Parlemen Kanada.

“Mereka langsung meyakinkan saya bahwa mereka telah melihat keamanan lembaga di pusat kota London. Tapi, jelas mereka akan melihatnya lagi, apakah ada sesuatu yang lebih baik yang bisa dilakukan, dan pertemuan itu sedang berlangsung pagi ini," kata Cameron, seperti dilansir dari Bloomberg, Kamis (23/10/2014)

Saat ini, status peringatan terorisme di Inggris dinaikan menjadi “waspada”. Sebab, anggota kelompok militan ISIS sudah kembali ke negara asal dan berencana melakukan serangan. Pihak kepolisian mengatakan pekan lalu mereka menangkap 200 orang terkait terlibat kegiatan terorisme.

“Saya tahu kami mengambil langkah di seluruh dewan untuk mengatasi ancaman ini sebagai sebuah negara,” ngkap Cameron.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini