Share
Advertisement

Twitter Akan Terapkan Nomor Ponsel sebagai ID

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Kamis 23 Oktober 2014 11:10 WIB
Ilustrasi foto acara pengenalan fitur (Foto: Nytimes)
Ilustrasi foto acara pengenalan fitur (Foto: Nytimes)
A
A
A
SAN FRANCISCO – Setelah mengembangkan fitur putar musik dan kicauan asing ke lini masa pengguna, situs mikrobloging Twitter dikabarkan sedang mengembangkan fitur pendaftaran baru dengan menyertakan nomor ponsel sebagai hal yang wajib.

Pendaftaran nomor ponsel yang wajib disertakan oleh setiap pengguna Twitter dikatakan akan dipakai sebagai login dan mengakses situs jejaring sosial tersebut. Demikian seperti dilansir dari laman situs Nytimes, Kamis (23/10/2014).

Mendaftarkan nomor ponsel dan menjadikannya sebagai ID pengguna memang bukan hal yang pertama. Sebelumnya situs jejaring sosial Facebook telah menerapkannya terlebih dahulu. Sebab, cara ini dianggap sebagai proses yang sederhana untuk memudahkan pengguna mengakses langsung Twitter.
 
Program tersebut juga diklaim sebagai lanjutan dari program mengirim kicauan Twitter lewat pesan berbasis text SMS yang bisa dilakukan pengguna. Pada tahap penyelesaiannya nanti, pengguna turut diklaim dapat menerapkan digit nomor ini pada aplikasi mobile Twitter.

“Nomor telefon Anda akan menjadi identitas Anda,” ujar Brian Blau, mantan programer software yang kini menjadi analis teknologi konsumen di perusahaan riset Gartner, sebagai komentar dari perkembangan fitur yang dilakukan Twitter.

Brian juga menambahkan, para pengguna cenderung ingin menjadi lebih pribadi untuk menggunakan aplikasi atau memilih layanan yang akan digunakan.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement