Share
Advertisement

Google Akan Buka Toko Khusus Perangkat Modular

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Kamis 23 Oktober 2014 18:00 WIB
Foto ilustrasi smartphone modular (Foto: Androidcentral)
Foto ilustrasi smartphone modular (Foto: Androidcentral)
A
A
A

CALIFORNIA – Proyek Ara yang dikembangkan oleh Google menjadi sebuah proyek yang unik. Hal itu memungkinkan bagi para penggunanya untuk mengganti sebuah piranti dalam suatu perangkat yang bisa disesuaikan keinginan penggunanya.

Rencana ke depannya, Google berniat untuk buka toko khusus agar memudahkan pengguna untuk memilih dan menyesuaikan spesifikasi dari produk yang akan dipilihnya. Namun, tidak hanya menjual, nantinya toko ini akan juga memberikan ulasan lengkap produk dan rekomendasi apa yang tepat dalam perakitan produk yang akan dibeli.

Seperti dilansir dari Andoircentral, Kamis (23/10/2014), dalam sebuah wawancara yang dilakukan di Universitas Purdue, Paul Eremenko, kepala proyek Ara mengatakan Google akan mengikuti model perangkat lunak dari Play Store dalam menciptakan toko untuk perangkat modular.

“Proyek Ara MDK gratis dan terbuka, tersedia untuk semua orang. Sehingga, semua orang bisa membuat modul sesuai spesifikasi dari pengembang dan meletakkannya untuk pasar modul Ara dan langsung menjualnya ke konsumen,” tambah Paul dalam keterangan situs.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement