Share

Pengumuman Menteri Ditunda Goyang Market

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 278 1055884 pengumuman-menteri-ditunda-goyang-market-WBBHDmTqIC.jpg Pengumuman Menteri Ditunda Goyang {Market} (Presiden Jokowi: Okezone)
A A A

JAKARTAPengumuman menteri di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengalami penundaan. Berita simpang siur terkait nama-nama menteri yang akan membantu Jokowi hingga lima tahun ke depan pun terus beredar.

Kepala Ekonom Bank Mandiri Destri Damayanti mengatakan, ketidakpastian ini ternyata menimbulkan tanda tanya besar pada pelaku pasar.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sebenarnya dampak pengunduran pengumuman kabinet bukan ke ekonomi, ini (pengaruhnya) lebih ke market, kita harus bisa bedakann ekonomi riil dan market," ungkap Destry saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Kalau market itu, lanjutnya, sangat dipengaruhi oleh sentimen, misalnya pasar modal yang terefleksi dalam IHSG serta kurs Rupiah.

Dia mengatakan, dengan diundurnya pengumuman kabinet, menimbulkan tanda tanya besar di benak pelaku pasar. Kesepakatan politik yang awalnya sudah dinilai baik menjadi diragukan kembali oleh pasar.

"Jadi ada tanda tanya di market, ada apa ya sebenarnya jadi seperti ini (diundur kembali), kesepakatan politik yang kemarin sudah bagus jadi dipertanyakan, jadi pasar berharap bisa secepat mungkin diomongin (susunan kabinetnya)," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini