Share

Pengumuman Menteri Batal, Uang Rp200 Juta Terbuang

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 337 1055887 pengumuman-menteri-batal-uang-rp200-juta-terbuang-iRX7Op8jAS.jpg Pengumuman Menteri Batal, Uang Rp200 Juta Terbuang
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan secara mendadak pengumuman kabinetnya di Terminal III, Dermaga 300, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 22 Oktober 2014, malam.

Panggung megah yang khusus disiapkanĀ  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II untuk mengumumkan kabinet tersebut pun menjadi sia-sia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Panggung berukuran 50 X 10 meter yang berada tepat dipinggir laut itu menjadi terbengkalai. Selain itu, sound system dan dua rigging atau lighting standar untuk melakukan konser di malam hari tidak terpakai.

Bukan hanya itu, pihak penyelenggara juga sudah menyiapkan tiga buah tenda berukuran besar yang di dalamnya terdapat berbagai macam kudapan dan makan malam. Tenda putih tersebut juga dilengkapi dengan air conditioner. Sejumlah toilet VVIP juga tampak berjejer di samping tenda.

Tidak hanya itu, Jokowi bersama rombongan juga direncanakan menaiki Kapal Motor Mabohai dari Dermaga 106 untuk berlayar menuju Terminal operasi (TO-III).

Rombongan Jokowi akan merapat di Dermaga 303 Pos Bitung, untuk menuju mimbar dan mengumumkan pembentukan kabinet.

"Saya dapat kabar kalau untuk menyewa kapal tersebut sekitar Rp 200 juta. Kapal motor itu khusus untuk membawa Jokowi dan rombongan,"celetuk seorang petugas yang enggan disebutkan namanya kepada Okezone di lokasi.

Bukan hanya berbagai fasilitas yang menjadi sia-sia, pengamanan VVIP yang sudah disiapkan juga menjadi sia-sia. Selain Paspampres, puluhan personel Brimob bersiaga mengamankan kedatangan orang nomor satu di negeri ini.

Akhirnya, semua fasilitas mewah dan pengamanan yang sudah disiapkan dengan matang, menjadi sia-sia akibat pembatalan mendadak oleh mantan Gubernur DKI tersebut. (crl)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini