Share

Susun Kabinet, Jokowi Tegaskan Tak Ada Intervensi Parpol

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 23:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 337 1056258 susun-kabinet-jokowi-tegaskan-tak-ada-intervensi-parpol-kReS7BbtAa.jpg Susun Kabinet, Jokowi Tegaskan Tak Ada Intervensi Parpol (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak ada intervensi apapun dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) saat menyusun kabinetnya.

"Ndak ada. Ya nanti dilihat," kata Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Dia menambahkan, penyusunan kabinet masih dalam proses. Namun, seleksi calon menteri sudah selesai dilakukan. Jokowi pun enggan memberikan bocoran mengenai siapa saja yang akan dijadikan menteri.

"Nanti simpang siur lagi. Saya umumkan kalau sudah pasti, oangnya pasti jumlahnya. Jangan lagi dalam proses, kamu tanya-tanya terus," tegasnya.

Jokowi mengaku, sebenarnya pengumuman kabinet ingin cepat dilakukan. Namun, karena masih menunggu rekomendasi KPK dan pertimbangan DPR soal perubahan nomenklatur atau susunan kabinet.

"Pengennya secapat-cepatnya. Dari kita sudah (final). Dari KPK belum. Nanti dilihat kalau sudah diumumkan," tutupnya.

(fid)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini