Share

Tidur di Pesawat, Pilih Nomor Bangku Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 406 1056107 tidur-di-pesawat-pilih-nomor-bangku-ini-gjiayhvKIR.jpg Tidur di pesawat, pilih nomor bangku ini (Foto:
PENERBANGAN panjang dengan memakan waktu berjam-jam membuat seseorang merasa jenuh. Jika tidak ingin menghabiskan hari pertama untuk beristirahat karena kelelahan dalam penerbangan, sebaiknya mencoba tidur di pesawat. Sebagian orang sulit tidur ketika berada dalam penerbangan.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah agar Anda bisa tidur di dalam pesawat, sebagaimana dilansir Traveller, Kamis (23/10/2014):

Bayar lebih untuk kursi Anda

Terbang pada kelas bisnis adalah pilihan baik bila mampu membelinya. Karena penerbangan dengan kelas bisnis memberikan kenyamanan untuk tidur selama penerbangan. Anda dapat membayar lebih untuk kursi dengan ruang ekstra. Banyak maskapai menawarkan pilihan ini ketika pemesanan tiket.

Pilih tempat tenang

Penelitian terbaru EasyJet mengungkapkan bahwa pemesanan kursi terbanyak jatuh pada kursi 7F, yaitu dekat dengan bagian depan pesawat. Namun kursi di bagian depan dinilai tidak menenangkan karena aktivitas penumpang maupun pramugari. Anda bisa memilih kursi di bagian belakang untuk mendapatkan suasana yang tenang agar dapat tidur nyenyak.

Pakai pakaian longgar

Jika ingin mendapatkan perjalanan nyaman dan bertujuan untuk dapat tidur, cobalah mengenakan pakaian longgar. Pakaian longgar memudahkan dalam bergerak sehingga dapat tidur dengan tenang.

Posisi tidur

Duduk dalam posisi tegak berkontribusi menurunkan nyeri punggung. Sementara membungkuk dapat mengakibatkan keausan pada tingkat tulang belakang. Jika melihat kursi kosong, Anda dapat memanfaatkan dengan menaruh kaki pada kursi sebelah.

Sabuk pengaman

Pasang sabuk pengaman agak sedikit ke atas agar terlihat saat pramugari memeriksa penumpang. Dengan begitu, pramugari tidak akan membangunkan Anda untuk memastikan apakah Anda memakai sabuk pengaman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini