Share

Tips Cegah Anak Rewel di Pesawat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 406 1056117 tips-cegah-anak-rewel-di-pesawat-xQKzdx5G2D.jpg Tips cegah anak rewel di pesawat (Foto:traveller)
MEMBAWA anak dalam perjalanan yang mengharuskan naik pesawat tidak mudah. Anda harus menyiapkan solusi ketika anak Anda rewel.

Terkadang anak-anak sulit diatur di dalam pesawat, hal itu dapat terjadi saat mereka bosan dengan penerbangan yang memakan waktu berjam-jam. Kuncinya adalah harus bersabar menghadapi anak dan beri tahu secara baik.

Anda juga dapat memberi sogokan atau menjanjikan hadiah kepada anak Anda dengan syarat mereka mau duduk tenang.Berikut adalah tips menenangkan anak di dalam pesawat sebagaimana dilansir Traveller, Kamis (23/10/2014)

Bayi

Berpikirlah dua kali sebelum membawa anak berusia 18 bulan sampai 2,5 tahun terbang. Susui bayi saat lepas landas, hal ini membuatnya diam dan mencegah rasa sakit di telinganya.

Pastikan membawa persediaan popok yang cukup dan mintalah box bayi saat memesan tiket. Jika pergi berdua dengan bayi Anda, berkenalan dan bersikap baik dengan penumpang yang duduk di sebelah Anda, agar mudah dimintai tolong menjaga bayi ketika ingin ke toilet.

Balita

Beri mainan yang dibungkus dan biarkan dia mencoba membuka bungkus itu selama beberapa saat dalam penerbangan. Hal itu akan membuat konsentrasinya fokus ke dalam kotak. Beri anak snack ketika lepas landas dan mendarat untuk mengurangi rasa sakit pada telinga akibat perubahan tekanan udara.

Remaja

Bawalah buku seri kesukaan anak untuk bahan bacaan di dalam pesawat atau dapat membawa gadget yang menyediakan game favoritnya. Biarkan mereka memainkan game sampai lelah hingga tertidur. Jangan lupa membawa charger maupun power bank untuk menghindari kekosongan baterai saat anak memainkan gadget. Pilihlah penerbangan yang menawarkan fasilitas untuk anak-anak. Misalnya, Singapore Airlines melayani makanan anak-anak sebelum orang dewasa. Ada juga popok cadangan dan bubur bayi yang disediakan. Pada penerbangan Emirates, mereka menawarkan ransel lengkap dengan buku dan pensil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini