Share

Jakarta Tak Kalah Menggiurkan untuk Bisnis Kondotel

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 23 Oktober 2014 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 470 1056172 jakarta-tak-kalah-menggiurkan-untuk-bisnis-kondotel-0iwcj4g9sh.jpg Jakarta Tak Kalah Menggiurkan untuk Bisnis Kondotel (Foto : Dok. Grand Orange Kondotel)
A A A

JAKARTA - Kota Jakarta, sebagai Ibu kota Indonesia menyimpan potensi tak kalah menggiurkan dalam bisnis kondotel selain di kawasan wisata di Indonesia. Hal tersebut karena posisi Jakarta sebagai pusat ekonomi dan pemerintahan Indonesia.

Menurut General Manager Marketing dari Gran Orange Kondotel Pasar Baru, Ratdi Gunawan, Jakarta menjadi kota yang sangat prospek untuk bisnis kondotel, apalagi jika lokasi kondotel tersebut berada di lokasi yang Premium.

"Jika lokasi nya Premium pasti tingkat okupansi hotel nya akan tinggi, dan akan menghasilkan room rate yang tinggi, dan akhir nya akan menghasilkan Return on investement (ROI) yang tinggi. Semakin tinggi ROI yang didapatkan semakin cepat pula pengembalian modal dari investasi hotel tersebut ," kata dia yang dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Kamis (23/10/2014).

Saat ini, Grand Orange Condotel Pasar Baru merupakan hotelbintang empat dengan sertifikat hak milik (strata title) yang berada di kawasan dekat Istana Negara, Jakarta. Menurutnya, lokasi kondotel tersebut merupakan kawasan premium yang dikelilingi kantor-kantor pusat pemerintahan, kementerian, dan BUMN.

Ratdi mengatakan, untuk investor, pihaknya berani menawarkan angsuran 27 jutaan per bulan untuk memiliki salah satu unit Grand Orange Condotel Pasar Baru.

Untuk kondotel bintang empat bersertifikat hak milik itu ia menjamin profit sharing hingga 80 persen.

"Di kawasan wisata seperti di Bali lahan bersertifikat hak milik itu semakin terbatas sehingga harganya tinggi. Ini yang bikin bisnis kondotel semakin potensial, terutama kondotel bersertifikat hak milik, bukan sewa. Ini juga berlaku di pusat kota Jakarta yang lahannya jugasemakin mahal," tutup dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini