Share

Miliki Payudara Besar Mempercepat Kematian

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 20:00 WIB
$detail['images_title']
Payudara besar risiko kematian cepat (Foto: Boldsky)

BANYAK orang menduga datangnya kematian penyebabnya dari penyakit menular atau tak menular. Namun siapa sangka, memiliki payudara besar ternyata memperpendek usia Anda. Namun, masih ada 10 penyebab kematian lain yang tak diduga, seperti dilansir Boldsky, Kamis (23/10/2014)

Memiliki payudara besar

Ayo, coba cek payudara sekarang! Menurut studi teranyar, wanita yang mempunyai ukuran payudara besar, diperkirakan dapat meninggal lima tahun lebih awal dari jangka hidup. Karenanya, memiliki payudara besar akan berisiko terserang penyakit, seperti nyeri bagian belakang, lengan dan daerah leher.

Minum kopi berlebihan

 Banyak yang menilai kopi dapat menyehatkan seseorang. Namun, sebaliknya kopi justru menjadi salah satu penyebab datangnya kematian. Terlalu banyak minum kopi ternyata cepat meningkatkan tekanan darah. Pengaruhnya juga dapat mengaktifkan produksi epinefrin dan menghentikan aktivitas insulin dalam tubuh. Maka itu, minum kopi berlebihan dapat memperpendek umur Anda.

Konsumsi kacang-kacangan 

Semua orang pasti suka mengkonsumsi kacang-kacangan. Bahkan makanan satu ini dapat membangkitkan selera dan bikin ketagihan. Namun, melihat kandungannya, kacang-kacangan memiliki phytates yang menghambat penyerapan mineral penting, seperti zat besi, magnesiumm zinc dan kalsium. Saat ada pemblokiran di dalam tubuh, dapat mengakibatkan diabetes tipe 2, osteoporosis dan penyakit autoimun lainnya.

Minum obat tidur

Pemakaian obat tidur selalu salah kaprah. Hampir setiap manusia menelan obat tidur saat terserang insomnia karena stres. Para ahli mengatakan, jika seseorang menelan sebanyak 132 butir obat tidur dalam setahun, memiliki kecenderungan mendatangkan kanker. Maka itu, jangan terlalu ketergantungan dengan obat tidur agar tak mematikan diri Anda.

Terlalu banyak garam

 Garam menjadi andalan banyak orang sebagai bumbu makanan paling ampuh. Namun, siapa sangka terlalu mengkonsumsi garam berlebihan dapat menimbulkan kematian. Garam dapat menyebabkan batu ginjal, hipertensi sampai akhirnya mengarah pada stroke dan serangan jantung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)