Share

Menkes Bukan Berprofesi Dokter? Tak Masalah!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 21:02 WIB
$detail['images_title']
Tak masalah menkes bukan berprofesi dokter (Foto:Okezone)

PRESIDEN  Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan nama menteri dalam waktu dekat ini. Masyarakat tentu penasaran dengan pengumuman yang bakal terlontar oleh Presiden ke-7.

Presenter cantik Ersa Mayori pun ikut penasaran dengan hasil pengumuman nama menteri tersebut, terlebih pengganti Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Namun, yang pasti dia berharap kepada siapa saja yang menjabat sebagai menkes harus lebih memikirkan kesehatan masyarakat di daerah terpencil.

“Saya pribadi berharap, Menkes baru nanti tentu bisa memikirkan caranya masyarakat bisa sehat dan dapat meraih pasien di daerah karena kurangnya fasilitas dan tenaga medis,” katanya kepada Okezone saat ditemui di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Wanita yang akrab disapa Echa ini menganggap bahwa pelayanan kesehatan masyarakat di daerah masih dikesampingkan. Walau, program Kemenkes sudah banyak yang merangkul daerah terpencil untuk terus hidup sehat.

Mengingat selama ini yang menjabat sebagai Menkes adalah seorang dokter, dia tak mempermasalahkan gelar dan jabatan itu. Yang jelas, harus punya visi untuk membantu pasien dengan sigap.

“Saya bilang mau dokter atau bukan, itu gak masalah. Asal benar-benar concern kepada kesehatan dan jangan sampai orang sakit terlambat dapat pertolongan,” tutupnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)