Share
Advertisement

Google Luncurkan Aplikasi Baru e-Mail

Bhirawa Mbani , Jurnalis-Kamis 23 Oktober 2014 11:45 WIB
Inbox, aplikasi baru pembaca e-mail dari Google (Foto: Recode).
Inbox, aplikasi baru pembaca e-mail dari Google (Foto: Recode).
A
A
A
CALIFORNIA – Lewat perangkat lunak Gmail, Google pernah mengenalkan cara baru melihat e-mail pada 2004. Hal tersebut pun berupaya dilakukan kembali oleh Google lewat aplikasi terbarunya yaitu Inbox.

Google berupaya membantu pengguna merapikan e-mail yang berantakan karena jumlahnya yang terlalu banyak. Hal tersebut yang menjadi alasan utama munculnya Inbox.

Inbox bisa digunakan di iOS dan Android, namun pengguna mesti meminta invitasi agar dapat menggunakan aplikasi ini. Inbox dikembangkan oleh tim Gmail dan dimaksudkan sebagai pendamping, bukan menggantikannya.

Fitur yang bisa digunakan pengguna adalah mengelompokkan pesan bertipe sama dan secara otomatis dapat menyorot informasi penting, seperti data penerbangan dan informasi acara.

Namun, fitur utama Inbox adalah Assists yang mampu mengintegrasikan pembaruan di website secara real time langsung ke dalam e-mail. Contoh, e-mail data penerbangan akan terbarukan secara otomatis dan real time jika ada perubahan informasi.

Fitur Bundles secara otomatis mengelompokkan pesan sesuai kesamaannya, seperti kuitansi dan memungkinkan pengguna menghapus dalam sekali sentuh. Bisa juga membuat Bundles secara custom.

Inbox memungkinkan pengguna melihat informasi penting di dalam e-mail seperti nomor telefon, status penerbangan, gambar, dan attachments tanpa harus membukan pesannya. Inbox juga mengintegrasikan pengingat Google Now. Selain itu, pengguna bisa membuat pengingatnya sendiri.

Bisa juga me-snooze pesan untuk ditampilkan nanti pada waktu tertentu atau lokasi tertentu. Inbox tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS juga web, tapi untuk sekarang hanya untuk peramban Chrome. Untuk mencobanya, pengguna bisa meminta invite ke alamat inbox@google.com.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement