Share
Advertisement

Orang Indonesia Habiskan 7 Jam Nonton Video dari Smartphone

Advent Jose , Jurnalis-Kamis 23 Oktober 2014 17:41 WIB
Orang Indonesia Habiskan 7 Jam Nonton Video dari Smartphone (Foto: Arif Julianto/Okezone)
Orang Indonesia Habiskan 7 Jam Nonton Video dari Smartphone (Foto: Arif Julianto/Okezone)
A
A
A

JAKARTA - Ericson Consumer Lab merilis hasil laporan terbaru mengenai karakteristik penonton layanan TV maupun streaming di Indonesia. Hasil penelitian itu menunjukan bahwa konten on demand telah membuat kebiasaan pengguna TV di Indonesia dalam menyaksikan acara meningkat, terutama pada TV streaming yang diakses lebih banyak sekira 95 persen daripada TV konvensional yakni 90 persen.

Orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 6-7.5 jam untuk menonton video dari smartphone dan tablet dalam seminggu," ucap Afrizal Abdul Rahim, Head of Consumer Lab Regional South Asia and Oceania di Marche Resto, Plaza Senayan di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Kegiatan menonton, menurut Abdul, lebih banyak dilakukan dalam keadaan tetap, tetapi ada 23 responden yang sering menonton saat mereka sedang bepergian atau mobile. Respon muda mempunyai keleluasaan dalam menonton TV/video dalam keadaan apapun.

Abdul juga mengungkapkan, sudah banyak orang Indonesia sekira 75 persen, telah memiliki kapabilitas untuk mengakses kontem TV atau video dari internet.

Penelitian ini juga membuktikan orang Indonesia sudah aktif untuk menonton konten televisi dan video melalui smartphone setiap harinya. Konten yang paling banyak diakses adalah YouTube (sekira 45 persen), televisi berjadwal (43 persen), dan siaran langsung (37 persen).

"Pengguna streaming mendekati jumlah pengguna TV konvensional dengan selisih hanya 2 persen dalam penggunaan skala mingguan," demikian Abdul.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement