Share
Advertisement

Kesan Pertama Mencoba Smartwatch Samsung Gear S

Advent Jose , Jurnalis-Kamis 23 Oktober 2014 11:05 WIB
Ilustrasi Kesan Pertama Mencoba Smartwatch Samsung Gear S (foto : Mashable)
Ilustrasi Kesan Pertama Mencoba Smartwatch Samsung Gear S (foto : Mashable)
A
A
A
JAKARTA – Samsung Gear S menjadi perangkat baru yang diperkenalkan Samsung dalam peluncuran resmi Galaxy Note 4 kemarin. Seperti apa spesifikasi dan kemampuan dari smartwatch mandiri tersebut.

Samsung Gear S adalah wearable device yang dilengkapi dengan dukungan 3G sehingga jam tangan tersebut mampu mengakses layanan telefon dan data internet tanpa harus terkoneksi lebih dulu dengan smartphone.

Perangkat ini menggunakan layar 2 inci Super Amoled (360x480). Prosesor yang disematkan adalah dual core 1.0GHz. Sementara sistem operasi  yang diterapkan adalah Tizen.

Layarnya berbentuk melengkung dan cukup lebar, sehingga nampak seperti gelang. Hal itu karena jam tangan ini juga menyediakan dukungan Qwerty Keyboard.

Fitur andalan lainnya adalah S Health dan Nike+ Running serta Schedule, News, Navigation juga Weather. Selain itu Gear S juga dilengkapi dengan IP67 yang memungkinkannya anti air. RAM 512MB, internal memory 4GB dan baterai sebesar 300mAh ikut memperkuat Gear S.

Desain Gear S terbuat dari bahan logam yang membingkai di pinggiran bodi jam tangan tersebut. Dibagian bawah terletak slot untuk memasukan SIM Card berjenis nano.

Ketika mencobanya, tali jam tangan tersebut cukup nyaman dipakai. Namun terasa kebesaran di pergelangan tangan. Hal itu dimungkinkan dimensi yang dipakai besar yakni 39.8x58.3x12.5T atau bisa juga pergelangan tangan pengguna yang tidak proporsional.

Karena tidak menggunakan sistem operasi dari Google maka dukungan aplikasi disediakan oleh Samsung Gear Apps. Namun menurut perusahaan, pengguna Gear S dapat mengunduh lebih dari 1000 aplikasi di toko aplikasi Gear Store.

Aplikasi pendukung yang cukup menarik adalah Nike+ Running  yang memungkinkan pengguna untuk melacak track lari mereka, sehingga mampu memotivasi untuk tetap berolahraga. Aplikasi kesehatan dan kebugaran juga dilengkapi dengan multi sensor. terdapat juga fitur built-in GPS.

Perangkat stand alone ini tersedia dalam varian warna merah, hitam, putih, mocca grey dan biru. Rencananya Gear S akan dipasarkan pada November mendatang dan dibanderol sekira Rp3,5 jutaan.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement