Share

Airbag Lagi, 260 Ribu Mobil Nissan di Berbagai Negara Di-recall

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 15 1056334 airbag-lagi-260-ribu-mobil-nissan-di-berbagai-negara-di-recall-epnVmAV2iU.jpg Nissan recall 260 ribu mobil di beragai negara karena masalah apda airbag (Ilustrasi, Foto: Reuters)

TOKYO - Gelombang recall akibat permasalahan pada airbag juga menimpa Nissan Motor. Produsen mobil asal Jepang itu kemarin mengumumkan akan me-recall 260 ribu unit kendaraan di berbagai negara.

Nissan akan melakukan perbaikan atau penggantian pada airbag di sisi pengemudi. Airbag tersebut dipasok oleh produsen suku cadang asal Jepang, Takata Corporation.

Seperti dikutip Okezone dari Reuters, Jumat (24/10/2014), alasan penarikan kendaraan sama, yakni airbag berpotensi mengembang secara keras saat kendaraan mengalami kecelakaan. Pecahan benda logam bisa terlempar bersamaan dengan mengembangnya airbag dan dikhawatirkan mengenai pengendara atau penumpang di kabin.

Juru bicara Nissan Motor menyatakan, recall mencakup model March atau Micra (di Eropa) serta Cube yang diproduksi antara 2008 dan 2012. Sebagian kendaraan yang di-recall berada di Jepang, yakni 104.905 unit, Eropa 30 ribu unit, dan China 11 ribu unit.

Tidak ada penjelasan detail di mana saja model March atau Micra yang di-recall tersebut diproduksi. Sejauh ini model March sudah diproduksi di Thailand, China, India, Meksiko, dan Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini