Share

Penjahat Perang Bangladesh Meninggal Dunia

AR Rumalutur , Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 18 1056470 penjahat-perang-bangladesh-meninggal-dunia-sAKJ7Npqgf.jpg Penjahat Perang Bangladesh Meninggal Dunia. (Foto: Ist)
A A A

DHAKA – Mantan pemimpin Partai Islam Bangladesh dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit. Dia menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami gagal jantung.

Video Penjahat Perang Bangladesh Dihukum Mati

Ghulam Azam, pemimpin partai Jamaat-e-Islami meninggal dunia setelah menderita gagal jantung. Demikian ungkap dokter Abdul Mazid Bhuiyan sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (24/10/2014).

Seperti diketahui, awal tahun ini Azam dijatuhi hukuman 90 tahun penjara atas tuduhan menyelundupkan senjata ke pemberontak. Azam di tuding menyelundupkan 27.000 granat dan 4.900 senjata api.

Pengiriman senjata itu ditujukan kepada pemberontak di Assam timur laut India. Selain itu, dia juga dijatuhi hukuman kejahatan kemanusiaan selama perang kemerdekaan dari Pakistan 1971.

Meski demikian, pendukung Azam mengklaim putusan pengadilan bermotif politik dan protes terhadap kematiannya tidak diharapakan meskipun pihak rumah sakit meningkatkan keamanan.

Kritik juga ditujukan kepada Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina. Dia menggunakan pengadilan untuk melemahkan oposisi. Kelompok hak asasi manusia mengatakan prosedur pengadilan tidak memenuhi standar internasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini