Share

Obama Doakan Pasien Ebola di New York

Hendra Mujiraharja , Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 18 1056475 obama-doakan-pasien-ebola-di-new-york-jtWEVDXmts.jpg Obama Doakan Pasien Ebola di New York. (foto: Reuters)
A A A

NEW YORK – Salah seorang dokter di Amerika Serikat (AS) diketahui terinfeksi virus ebola. Presiden AS Barack Obama pun langsung menghubungi Gubernur dan Wali Kota New York. Ini merupakan pasien ebola pertama di kota tersebut.

Menurut pihak Gedung Putih, orang nomor satu di AS itu berdoa untuk keselamatan sang pasien. Pihak terkait juga langsung diminta untuk terus up to date pada kasus tersebut. Obama pun menawarkan bantuan tambahan untuk Kota New York.

Video Obama Bahas Ebola di Sidang Majelis PBB belum lama ini

"Memberikan standar tertinggi kepada perawatan pasien, mempertahankan protokol keamanan ketat untuk tenaga kesehatan, mengidentifikasi, dan bila perlu memonitor setiap kontak pasien berpotensi pada risiko kedapatan yang sama,” demikian pernyataan pihak Gedung Putih, sebagaimana diberitakan ITV, Jumat (24/10/2014).

Gedung Putih menambahkan, Presiden mencatat persiapan ekstensif Kota New York dan pihak Rumah Sakit Bellevue yang menjadi tempat pasien dirawat. Mereka diminta bersiap menghadapi penyakit mematikan tersebut.

Mereka juga membahas kemungkinan penyebaran pejabat dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini