Share

Pemprov DKI Minta Subsidi Dialihkan ke Transportasi

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 19 1056469 pemprov-dki-minta-subsidi-dialihkan-ke-transportasi-cKKhzr0tTT.jpg Pemprov DKI Minta Subsidi Dialihkan ke Transportasi (Ilustrasi: Okezone)
A A A
JAKARTA - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyarankan pemerintah pusat untuk mengalokasikan anggaran subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk sektor transportasi umum.

"Saya setuju, BBM tidak disubsidi lagi, tapi dari pada memberikan subsidi kepada kendaraan pribadi, kasih ke transportasi umum saja," ucap Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi Pemprov DKI Jakarta Sutanto Soehodho di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Dirinya berpendapat jika sebaiknya subsidi yang dilimpahkan tersebut menjadikan ongkos transportasi umum gratis. "Kalau perlu gratis. Kalau transportasi gratis, masih ada sepeda motor, pasti ke gratis," tambahnya.

Saat ini, kata dia, biaya untuk naik transportasi umum dengan biaya naik kendaraan bermotor masih jauh lebih murah menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk itu bila ongkos transportasi umum bisa digratiskan oleh pemerintah, bukan tidak mungkin masyarakat akan lebih memilih untuk naik transportasi umum.

"Itu semua instrumen saya untuk meredam orang menggunakan kendaraan pribadi. Kita berharap ada kebijakan yang mendukung penggunaan angkutan publik," pungkasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini