Share

Irna Mutiara Pamer Kaftan di Maroko

Evi Elfira, Okezone · Sabtu 25 Oktober 2014 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 194 1056627 irna-mutiara-pamer-kaftan-di-maroko-gx8sLMyY81.jpg Koleksi Exqishopisticated Irna Mutiara (Fot: Evi/Okezone)
A A A

DALAM show di Maroko, Irna Mutiara hadirkan kaftan. Meski busana tersebut merupakan tradisi Maroko, desainer busana muslim ini memberikan sentuhan Indonesia dalam koleksi kaftannya.

Di tengah tren yang kini serba minimalis, desainer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode Indonesia (APPMI) ini menghadirkan kaftan yang simpel pada show di Maroko. Memilih kaftan sebagai koleksi yang dipamerkan, Irna mengaku bahwa busana tersebut adalah ciri khas dari negara yang dikenal dengan arsitekturnya tersebut.

“Baju yang saya tampilkan di sana menampilkan baju-baju dengan model yang memakai seperti kaftannya Maroko hanya kita buat lebih simpel. Sebetulnya begini, ketika sedang berada di suatu tempat, kita harus lihat kebiasaan mereka terlebih dahulu,” jelas Irna Mutiara kepada Okezone di Rumah Maroko Menteng, Jakarta, belum lama ini.

Masyarakat Maroko sendiri menurut Irna sangat menyukai kaftan sebagai busana tradisonal mereka. untuk bisa merambah pasar di Maroko, Irna Mutiara membuat kaftan dengan sentuhan dan detail khas Indonesia.

“Nah mereka suka sekali menggunakan kaftan dan itu adalah tradisi mereka. Dan kita tidak mungkin ketika show langsung membawa baju Indonesia ke sana dengan tidak adanya adaptasi. Memang saya buat seperti kaftan Maroko tetapi dengan detail Indonesia. Seperti bordirnya itu adalah bordir Indonesia, dimana kita tampilkan sulaman-sulaman Lampung dan sulaman Sumatera Barat,” tutup Irna Mutiara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini