Share

Tips Berbusana Muslim untuk si Tubuh Mungil

Evi Elfira, Okezone · Minggu 26 Oktober 2014 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 194 1056650 tips-berbusana-muslim-untuk-si-tubuh-mungil-uMnW7zbqf9.jpg Tips busana muslim untuk si tubuh mungin (Foto: Evi/Okezone)
A A A

MEMILIKI tubuh yang mungil atau petite memang memerlukan trik sendiri dalam berbusana. Termasuk saat mengenakan busana muslim.

Menurut Deden Siswanto, untuk badan yang kecil ataupun terlalu kurus, pemilihan bahan untuk kerudung harus diperhatikan. Begitupula dalam soal warna.

“Jika terlalu kurus harus diperhatikan bahan dan pemakaian kerudung. Untuk bahan bisa menggunakan yang lebih tebal seperti ke katun, linen dan sebagainya. Jangan gunakan bahan chiffon karena makin memperlihatkan kepala yang kecil. Hindari juga warna gelap terutama hitam dan gunakanlah warna-warna muda yang soft color dan warna pastel,” jelas Deden di Menteng, Jakarta, belum lama ini.

Pemilihan busana dengan motif juga menurut Deden dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih berisi. Potongan pakaian pun harus diperhatikan oleh para pemilik tubuh kecil dalam memilih busana.

“Untuk baju bisa menggunakan motif bunga, kotak-kotak kombinasi warna, dan monokrom. Tidak harus yang berlapis-lapis. Bentuknya kalau bisa lebih ke A-line dan jangan memakai gaya yang mengembang di bagian bawah,” terang Deden.

Selain kerudung serta baju, ada satu item lagi yang harus diperhatikan oleh para wanita dengan tubuh kecil. Pemilihan sepatu yang bersol lebih tinggi dijelaskan Deden efektif memberikan ilusi tubuh yang lebih kecil.

“Sepatupun harus ditambah sol yang lebih tinggi agar tubuh kelihatan lebih tinggi. Jangan pakai flat shoes, pakai yang lebih tinggi, sedikit saja agar tetap nyaman tapi kesan tingginya dapat,” simpulnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini