Share

Berbusana Harus Beretika

Evi Elfira, Okezone · Minggu 26 Oktober 2014 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 194 1056652 berbusana-harus-beretika-idBHPen0DX.jpg Berbusana haruslah beretika (Foto : Dok. Okezone)
A A A

BERBAGAI tren fashion yang ada sekarang ini memberikan banyak pilihan kepada masyarakat. Meski begitu, tidak semua model busana bisa dipakai seseorang.

Dengan banyaknya pekan peragaan busana belakangan ini tentunya membawa tren baru dalam dunia mode. Menurut Taruna K. Kusmayadi, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode Indonesia (APPMI), beragamnya motif serta warna dari pekan peragaan busana tersebut, memberi pilihan yang beragam kepada masyarakat.

“Kembali lagi ke pilihan masing-masing karena sekarang kan pilihannya banyak sekali. Apalagi ada tren warna dari London dan Paris fashion week yang sudah berbeda sehingga konsumen memiliki pilihan yang lebih beragam. Bajunya beragam dari warna dan motif,” jelasnya kepada Okezone melalui sambungan telefon, belum lama ini.

Meski begitu, etika berbusana, imbuh Taruna, harus diperhatikan. Misalnya seperti memikirkan busana yang tepat serta karakternya. Dengan kebiasaan orang Indonesia yang gemar berbusana heboh, Taruna menyarankan agar dalam memilih busana yang fashionable, seseorang harus menggunakannya tidak berlebihan agar pas.

“Kecenderungan budaya kita suka berlebih, itu yang harus dipikirkan bagaimana berpakaian yang cukup , pas, bersih, fashionable dan tidak seperti pohon natal yang serba glitter,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini