Share
Advertisement

Baidu Kembali Jaring Developer Muda di Yogyakarta

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Jum'at 24 Oktober 2014 15:31 WIB
Baidu Kembali Jaring Developer Aplikasi di Yogyakarta (foto:Ist)
Baidu Kembali Jaring Developer Aplikasi di Yogyakarta (foto:Ist)
A
A
A

YOGYAKARTA - Baidu, perusahaan layananan internet asal Tiongkok dan Tech in Asia hari ini menggelar event bertajuk “Finding Top 50 Local Apps” di Yogyakarta. Event ini diadakan di Jogja Digital Valley, Jl. Kartini Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sekira 75 pengembang aplikasi lokal turut serta menampilkan aplikasi terbaik buatan mereka. Para pengembang lokal ini berasal dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi serta Bandung.

Baidu menyediakan hadiah total senilai USD15 ribu serta hadiah menarik lainnya untuk pemenang event “Finding Top 50 Local Apps”. Dari 50 aplikasi terbaik, Baidu akan menyaring lagi untuk memasukan 10 aplikasi terpilih ke toko aplikasi MoboMarket dan ditampilkan dalam ajang Startup Asia Jakarta pada November 2014.

Pada event ini, akan dihadirkan beberapa pembicara atau developer yang sudah expert dibidangnya. Para developer muda nantinya juga akan diberikan informasi mengenai proses coding hingga testing aplikasi.

Tidak hanya itu, para developer juga akan mendapatkan informasi mengenai data dan statistik tren penggunaan aplikasi Android di dunia dan di Indonesia. Hal ini penting agar aplikasi yang diciptakan developer bisa sesuai dengan kebutuhan gadget user di Tanah Air.

Beberapa pembicara yang dihadirkan antara lain Andi Taru - CEO dan pendiri Educa Studio, Firstman Marpaung - Intel Indonesia, Edo Suryo Pamungkas - Product Manager MoboMarket Indonesia. Mereka akan berbagi pengalaman atau informasi, tips dan trik bagaimana menciptakan dan memasarkan aplikasi yang menarik untuk diunduh pengguna.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement