Share

Spicy Miso Ramen, Pedasnya Mantap!

Dinno Baskoro, Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 298 1056418 spicy-miso-ramen-pedasnya-mantap-Npb5rLkvb0.jpg Spicy miso ramen, pedasnya mantap! (Foto: Dinno Baskoro/Okezone)
A A A

MAKANAN pedas banyak penggemarnya, terlebih orang Indonesia. Restoran Jepang Ohka menyajikan ramen dengan rasa pedas yang sesuai selera masyarakat Indonesia.

Spicy Miso Ramen dibuat memuaskan selera pecinta ramen sekaligus pedas, ramen ini basiknya sama dengan Miso Ramen. Tulang ayam direbus selama enam sampai delapan jam agar menghasilkan kaldu lezat dan dipadu dengan miso (tauco Jepang), shoyu, shiyo (garam jepang) yang diimpor dari Jepang, membuat rasanya otentik.

Warna kuahnya yang merah dan aroma cabainya terasa ketika dihirup, ini disebabkan karena ada campuran sambal asli Jepang di dalam kuah kaldunya. Ketika Okezone mencicipi kaldunya yang kental, kuahnya terasa pedas tapi tidak menohok.

“Sambal Jepang yang digunakan diimpor langsung, namanya tondanjan. Ini sambal khusus ramen. Sebelum dicampur ke kaldu, di racik dulu sambalnya,” jelas Tora Sutanto, Founder Ohka, saat bertemu Okezone di Ohka Japanese Ramen Restaurant, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Kamis 23 Oktober 2014.

Satu mangkuk nya berisikan jagung manis, telur rebus, jamur kuping, toge, dan daun bawang. Ada tiga chicken karage lezat melengkapi hidangan spesial dan untuk porsi besar, satu mangkuknya dibanderol seharga Rp60 ribu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini