Share
Advertisement

Phoenix Blade PCIe, SSD Berkecepatan 2GB/Detik

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Jum'at 24 Oktober 2014 17:01 WIB
Foto produk Phoenix Blade PCIe (Foto: Geek)
Foto produk Phoenix Blade PCIe (Foto: Geek)
A
A
A

CALIFORNIA – Melebihi kecepatan standar membaca dan menulis yang ada saat ini, Phoenix Blade PCIe SSD yang baru dirilis oleh perusahaan G.Skill diklaim mampu menghadirkan kecepatan empat kali lipat dalam menulis dan membaca kecepatan penyimpanan data.

Phoenix Blade PCIe adalah media penyimpanan jenis solid state disk (SSD) dengan slot PCI-Express gen 2.0 8 yang memiliki kapasitas sebesar 480GB dan mampu membaca dan menulis hingga kecepatan mencapai 2GB/ detik dan tercata memiliki kecepatan empat kali lipat dari SATA3 SSD, seperti dilansir dari Geek, Jumat (24/10/2014).

Kecepatan tinggi tersebut dimungkinkan karena Phoenix Blade memiliki bandwith yang ada dalam PCIe cukup baik. Didalamnya, terdiri dari empat media SSD LSI SF-2281 yang memiliki kapasitas masing-masing sebesar 120GB dan jika ditotal secara keseluruhan, maka berjumlah 480GB.

G. Skil juga mengungkapkan bahwa kecepatan ini juga termasuk dalam pengolahan video resolusi 4K yang mampu membaca 90.000 IOPS dan menulis video 4K hingga 245 ribu IOPS. Selain itu juga, Phoenix Blade PCIe ini, mendukung teknologi TRIM untuk mengontrol kinerja media serta fitur SMART untuk memantau keadaan Drive dan mencegah kehilangan data.

Namun sayangnya, sistem perangkat lunak Phoenix Blade PCIe hanya mendukung sistem operasi desktop yang terbatas, seperti pada sistem OS yang dikeluarkan Microsoft seperti Windows 7, 8 dan Windows 8.1. Dan sayangnya juga, apakah sistem Windows 10 ikut dalam dukungannya.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement