Share

KPK Tak Semestinya Larut dalam Hiruk Pikuk Politik

Mohammad Saifulloh , Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 337 1056430 kpk-tak-semestinya-larut-dalam-hiruk-pikuk-politik-3W6S9ayWE5.jpg KPK Tak Semestinya Larut dalam Hiruk Pikuk Politik
A A A

 JAKARTA - Transisi demokrasi yang sedang terjadi di negeri ini seperti akrobat politik. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang seharusnya fokus mengurus tugasnya terkesan ikut berpolitik, dengan menerbitkan tanda kuning dan merah para calon menteri.

“KPK terpancing ikut masuk panggung akrobat politik, lupa dengan tugas pokok dan fungsinya. Lebih baik KPK konsentrasi menyelesaikan kasus korupsi yang sedang ditangani dan sudah diproses menjadi tersangka daripada menjadi bagian dari hiruk-pikuk peta politik yang sedang bergulir dan ramai diperbincangkan oleh media,” ujar Waketum Jaringan Kemandirian Nasional Mohamad Huda, Jumat (24/10/2014).

Tidak fokusnya KPK pada tugasnya, kata Huda, terindikasi dari munculnya kasus tersangka korupsi yang ada di rumah tahanan bisa membawa alat komunikasi. Kemudian ada juga tersangka korupsi yang masih bebas berkeliaran, bahkan masih bisa ikut-ikutan menentukan proses transisi demokrasi di negeri ini.

“Suryadharma Ali yang sudah dijadikan tersangka kasus korupsi haji oleh KPK pun bisa bermanuver dan berakrobat politik. Kenapa ini bisa terjadi ? Karena negeri ini sedang mengalami transisi, bahkan Transisi Korupsi,” cetusnya.

Fakta di atas, ujar dia, menunjukkan bahwa urat malu para politisi sudah hilang. Sudah tidak adanya rasa malu lagi para koruptor mengindikasikan negeri ini sudah masuk fase darurat koruptor.

“Para koruptor segeralah sadar, semakin koruptor ikut berakrobat di panggung transisi, semakin melukai hati rakyat, semakin membuat rakyat muak terhadap para koruptor,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini