Share

Api di PT BKP Bekasi Berasal dari Percikan Las

Djamhari , Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 338 1056531 api-di-pt-bkp-bekasi-berasal-dari-percikan-las-bH6Z20zR5V.jpg Api di PT BKP Bekasi berasal dari percikan las (Foto: Paramayuda/ANTARA)
A A A
BEKASI - Api yang melahap PT Bina Karya Prima (BKP) di Jalan Raya Kaliabang Tengah RT 06/04, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (24/10/2014) hingga saat ini belum bisa dijinakkan.

Menurut seorang karyawan Syahril (35), awalnya, titik api berasal dari gudang produksi minyak goreng Tropical.

"Dari gudang Tropical api menjalar ke gudang produksi Margarin Forvita, kosmetik Shinzui, sabun Shinzui," ujar Syahril, di lokasi.


Saat kejadian, kata dia, terdengar beberapa ledakan dari dalam gudang. Gudang produksi yang terbakar merupakan bahan-bahan komiditi yang siap dijual ke pasaran.

Dijelaskan Syahril, saat ini seluruh karyawan sudah dipulangkan. "Saya tadi masuk shift I, pukul 07.00-15.00 WIB, tapi semua karyawan dipulangkan," jelas dia.


Akibat kebakaran itu, warga sekitar panik. Khawatir api merembet ke rumah warga. Bahkan sebagian warga berbondong-bodong ikut mengeluarkan barang-barangnya, khawatir api yang melahap pabrik merembet ke rumah warga.

"Apinya gede, kami takut nyambar ke rumah," kata Sadiah (45), warga yang berada di lokasi sekitar.

Selain cemas, sebagian warga justru menjadikan peristiwa itu sebagai tontonan. Bahkan, warga sekitar juga menutup jalur di depan pabrik untuk menghalau kendaraan yang akan melintas di lokasi.

Sementara menurut Ade, warga sekitar pabrik, aliran listrik sudah dipadamkan sejak pukul 12.00 WIB. "Iya padam tadi sekitar pukul 12.00," kata Ade.

 

Menurut informasi yang dihimpun Okezone, percikan api berasal dari pekerja las di dalam gudang.

Hingga berita diturunkan, petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi masih berjibaku menjinakkan api. Jalan yang sempit menuju sumber api serta cadangan air yang sulit didapat, membuat petugas Damkar kesulitan memadamkan api.


Diduga akibat kejadian itu, dua karyawan menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Namun, informasi tersebut belum ada klarifikasi resmi dari petugas terkait.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini