Share

Dicabuli Ayah Kandung & Guru, Siswi SD Hamil Lima Bulan

Nurul Arifin , Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 340 1056431 dicabuli-ayah-kandung-guru-siswi-sd-hamil-lima-bulan-xi4M2qADO8.jpg Dicabuli Ayah Kandung & Guru, Siswi SD Hamil Lima Bulan (foto: Okezone)
A A A

SURABAYA - Dunia pendidikan kembali tercoreng. Kali ini nasib tragis menimpa seorang gadis berinisial M berusia 14 tahun. Gadis yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kawasan Surabaya Utara ini mengaku telah dicabuli oleh ayah kandung dan gurunya. Akibatnya, saat ini M hamil lima bulan.

Kasus tersebut mendapatkan penanganan khusus dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jawa Timur. Ketua Divisi Data dan Riset, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jatim, Isa Anshori mengatakan, saat ini korban dalam penanganan LPA Jatim. Menurut Isa, dalam persoalan ini Keluarga menjadi bagian dari masalah sehingga korban harus dipisahkan.

"Yang terpenting anak ini aman. Artinya, kita pisahkan dari keluarga karena keluarga menjadi bagian dari masalah itu. Selain itu, yang terpenting adalah hak untuk mendapatkan pendidikan menjadi prioritas utama dari LPA," kata Isa kepada Okezone, JUmat (24/10/2014).

M memang berasal dari keluarga kurang mampu dan tinggal bersama ayahnya sejak orangtuanya bercerai. Hasil pendalaman LPA, M kerap dicabuli oleh ayah dan gurunya sendiri. Ayah dan gurunya sempat lempar tanggung jawab saat diketahui M sedang hamil. Namun kasus tersebut sudah dilaporkan ke polisi.

"Lembaga pendampingan sebelumnya memang telah melaporkan ke Polisi. LPA sendiri memang memiliki divisi hukum. Untuk saat ini yang terpenting adalah hak-hak korban tetap terpenuhi," katanya.

Isa menambahkan, hak tersebut adalah M tetap bisa belajar meskipun tidak berada di sekolah atau di rumah. Pihaknya, sudah meminta agar secara administrasi siswi ini tetap tercatat.

"Meski tidak berada di sekolah namun secara administrasi tercatat di sekolah tersebut. M belajar di rumah di bawah kordinasi LPA Jatim," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini