Share

DAI Bidik Mahasiswa untuk Pertumbuhan Premi Hingga 30%

Fakhri Rezy , Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 457 1056671 dai-bidik-mahasiswa-untuk-pertumbuhan-premi-hingga-30-HC0KSf32ff.jpg DAI Bidik Mahasiswa untuk Pertumbuhan Premi Hingga 30% (Ilustrasi: Reuters)
A A A
JAKARTA - Dewan Asuransi Indonesia (DAI) sosialisasikan industri asuransi kepada para mahasiswa di lapangan Hasanuddin Makassar. Hal tersebut guna meningkatkan penetrasi di dunia asuransi dengan menyediakan lapangan pekerjaan yang dilakukan dalam insurance day 2014 di makassar.

Menurut Ketua Panitia Insurance Day 2014 Harry Purwanto, penetrasi asuransi di kota Makassar cukup baik. Sehingga dibutuhkan banyak tenaga kerja handal untuk mengakomodir para konsumen perusahaan asuransi atau biasa kita sebut tertanggung.

menurutnya, Job fair ini bertujuan untuk mengenalkan profesi yang ada di dalam Industri asuransi kepada para mahasiswa dan memberikan peluang kepada mereka yang baru saja lulus, atau calon lulusan mahasiswa atau para alumni yang ingin mengambil kesempatan untuk dapat bekerja di perusahaan asuransi.

"Kami menargetkan pertumbuhan premi sebesar 20-30 persen sepanjang tahun ini seiring semakin tingginya ekspansi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan asuransi," ujar ujar Harry Purwanto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (24/9/2014).

Dirinya mengatakan, semakin berkembangnya industri asuransi membutuhkan sumber daya manusia untuk bekerja pada bidang ini. "Selama ini orang hanya mengetahui kalau bekerja di asuransi yah sebagai agen, padahal banyak lowongan yang tersedia," ujar Harry.

Terkait Insurance Vaganza, yaitu dengan tema pasar rakyat kegiatan ini mengajak masyarakat di seluruh lapisan terutama masyarakat berpenghasilan rendah sesuai dengan tujuan OJK selaku regulator keuangan yang menitikberatkan pada microfinance, untuk dapat lebih mengenal pentingnya asuransi.

"Kalau asuransi itu gak mahal, dengan Rp 10.000 saja kita sudah dapat mengasuransikan diri kita." Ujar dia.

Ia mengutarakan Acara Insurance Vaganza ini akan diisi dengan booth edukasi publik dari beberapa perusahaan asuransi yang ada di Indonesia dan juga talkshow mengenai pentingnya asuransi yang akan dibawakan oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI).

Hasil Survei Nasional Literasi Keuangan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2013 menunjukan bahwa baru 17,84 persen, atau hanya sekitar 18 dari setiap 100 penduduk Indonesia, yang sudah mengerti manfaat asuransi dengan baik (well literate) dan hanya sekitar 12 dari setiap 100 penduduk Indonesia yang menggunakan produk dan jasa perasuransian atau 11,81 persen.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini