Share

Jokowi Jangan Lagi Salah Pilih Menpera!

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 470 1056349 jokowi-jangan-lagi-salah-pilih-menpera-NgRCUtEXQs.jpg Jokowi Jangan Lagi Salah Pilih Menpera! (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disarankan agar dalam pemerintahan yang baru tidak salah lagi dalam memilih sosok Menteri Perumahan Rakyat.

"Hendaknya pemerintahan yang baru tidak salah pilih lagi sosok Menteri Perumahan Rakyat yang saat ini membuat iklim penyediaan rumah rakyat tidak berjalan dengan baik," kata Pengamat properti dari Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda dari laman resmi IPW, Jumat (24/10/2014).

Dia menyebut, nama-nama calon yang masuk dalam bursa calon menteri di kabinet pimpinan Jokowi harus yang benar-benar mengerti seluk beluk masalah perumahan rakyat di Indonesia.

Selain itu, ia juga mengkhawatirkan isu-isu nama calon menteri yang ada untuk mengurus kementrian ini tidak mempunyai latar belakang yang cukup untuk dapat menggerakan roda perumahan rakyat. Seharusnya, Jokowi dapat memilih menteri tidak hanya semata-mata dilihat dari kacamata profesional.

"Karena intinya bukanlah hanya profesional, namun lebih dari itu yang harus telah terbukti track recordnya untuk perkembangan perumahan rakyat," kata dia.

Selain itu, dia juga menyarankan agar pemerintahan yang baru ini lebih berfokus mengurus public housing ketimbang mengurus perumahan umum komersial.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini