Share

Makanan & Minuman Favorit yang Merusak Gigi (2-Habis)

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 24 Oktober 2014 10:35 WIB
$detail['images_title']
Minum kopi bisa merusak gigi (Boldsky)

MINUM minuman dingin dan manis saat cuaca panas memang menyegarkan, namun banyak orang yang menjadikan ini sebagai kebiasaan. Minuman jenis tersebut mungkin favorit Anda, tapi sejauh mana Anda peduli dengan dampaknya bagi kesehatan gigi? Sebagaimana dilansir dari Boldsky. Berikut ini adalah beberapa minuman yang sebaiknya Anda kurangi untuk menjaga gigi Anda dari kerusakan.

Soda

Minum minuman ringan berkarbonasi ini dapat berakibat buruk bagi gigi Anda. Selain mengandung asam, minuman soda umumnya memiliki kandungan gula berlebih. Terlalu sering meminum minuman ringan dapat menyebabkan risiko tinggi pembusukan gigi.

Kopi dan teh

minuman ini memang tidak secara langsung merusak gigi. Namun, noda yang ditinggalkan kopi dan teh di gigi mungkin membuat Anda ingin menghapusnya dengan pemutih gigi. Pemutih ini tidak baik untuk gigi karena sering kali menyebabkan pembusukan dan pelonggaran gusi.

Minuman isotonik

Minuman isotonik dan minuman energi yang tren belakangan dapat menyebabkan kerusakan gigi. Hal ini dimungkinkan dengan adanya kandungan gula tinggi, yang sering menjadi penyebab kerusakan gigi.

Es
Salah satu penyebab gigi sensitif adalah minuman dingin atau es. Selain itu, kebiasaan mengunyah es batu yang keras dapat membuat gigi Anda rentan goyah dan menyebabkan kerusakan enamel. (Habis)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)