Share

Gol Rabona ala Lamela Layak Dapat Puskas

A. Firdaus, Okezone · Jum'at 24 Oktober 2014 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 51 1056462 gol-rabona-ala-lamela-layak-dapat-puskas-LMUQRHLdSl.jpg Gol Rabona ala Lamela Layak Dapat Puskas (foto: Reuters)
A A A

LONDON – Kemenangan 5-1 Tottenham Hostpur atas Asteras Tripolis di Europa League ramai dibicarakan banyak kalangan. Itu karena aksi dari punggawa Spurs, Eric Lamela yang mencetak gol indah ke gawang wakil Yunani tersebut.

Pada menit ke-29, mantan pemain AS Roma itu melakukan tendangan yang tak biasa. Dengan cara menyilangkan kaki, Lamela menendang bola dari sepakan jarak 20 yard. Biasanya tendangan tersebut dikenal dengan Rabona.

Sanjungan pun datang untuk pemain internasional Argentina tersebut. Salah satunya Jan Vertoghen yang sempat tertegun dan butuh waktu lama untuk meyakinkan apakah sepakan itu memang benar-benar gol atau tidak.

"Saya tertegun selama dua menit, saya hanya berpikir tentang gol itu. Ini adalah 100% gol terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Saya telah melihat banyak video YouTube, tapi saya belum pernah melihat gol seperti itu. Saya pikir penghargaan Puskas layak untuknya,” tegas Vertoghen.

Reaksi berbeda ditunjukkan sang pelatih, Mauricio Pochettino. Pelatih yang juga berkebangsaan Argentina itu menganggap gol yang dicetak Lamela biasa saja. Pochettino juga enggan meluapkan gol tersebut dengan selebrasi.

“Itu adalah gol terhebat, mungkin yang terbaik dari salah satu pemain saya. Saya baru menunjukkan emosi saya melihat gol itu ketika di rumah dan di tempat tidur. Tapi jika lihat di Youtube, saya pernah melakukannya,”ucap manajer Spurs itu kepada BBC, Jumat (24/10/2014).

Memang bagi Pocchetino merupakan gol yang biasa, dan itu bukan pertama yang dilakukan oleh Lamela. Saat masih berada di River Plate, Lamela ‘remaja’ pernah melakukan tendangan tersebut, bahkan jauh lebih keren.

Untuk melihat gol Rabona lainnya ala Lamela, Klik di sini

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini