Share
Advertisement

Ini 10 Calon CEO Baru Operator Seluler XL

Amril Amarullah , Jurnalis-Jum'at 24 Oktober 2014 18:09 WIB
Kompetisi calon CEO Challange yang digelar oleh XL Axiata (foto: ilustrasi)
Kompetisi calon CEO Challange yang digelar oleh XL Axiata (foto: ilustrasi)
A
A
A

JAKARTA - PT XL Axiata, operator seluler terbesar di Indonesia ini sedang mencari Chief Executive Officer (CEO) baru. Sudah ada 10 calon kandidat kuat untuk mengisi posisi sebagai pimpinan di XL. Tapi jangan salah dulu, CEO yang dimaksud ini adalah sebuah program XL untuk mencari pemimpin-pemimpin muda yang dihelat dalam sebuah kompetisi yakni CEO Challange.


Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia. Hasilnya, sebanyak kurang lebih dua ribu mahasiswa mendaftar untuk mengikuti kompetisi yang di gelar XL ini.

Setelah dilakukan beberapa proses seleksi yang meliputi seleksi administrasi, orisinalitas karya tulis dan video, saat ini telah terpilih 10 orang peserta terbaik yang berasal dari Univeristas-universitas terkemuka di Indonesia yakin UGM, UI, ITS, UNS, ITB dan UNPAD.


Ke-10 orang peserta terbaik tersebut selanjutnya akan bersaing menjadi 3 kandidat terbaik melalui seleksi interview yang dilakukan oleh manajemen XL. Selanjutnya 3 orang yang menjadi pemenang akan mendapatkan pengalaman berharga menjadi CEO XL dan 2 direksi XL lainnya dalam menjalankan tugasnya selama satu minggu penuh mulai tanggal 24-29 November 2014.

CEO/Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi mengatakan, banyak potensi yang dimiliki oleh generasi muda untuk menjadi calon-calon pemimpin di masa depan, mereka hanya butuh untuk diinspirasi dan diberi kesempatan oleh kita bahwa semua orang bisa menjadi pemimpin.


“Melalui program ini XL ingin mengasah kemampuan dan keberanian mereka untuk berpikir dan merasakan pengalaman bekerja menjadi seorang pemimpin, sehingga menumbuhkan sifat-sifat kepemimpinan mereka,” ujar Hasnul dalam rilis yang diterima Okezone, Jumat (24/10/2014).

Program pencarian sosok pemuda terbaik yang berani menerima tantangan mendampingi CEO XL menjalankan tugasnya selama satu minggu ini adalah program yang pertama kali di Indonesia. Program ini terbuka bagi para mahasiswa usia 18-25 tahun yang mengikuti program diploma (D1, D2, D3), program sarjana (S1), atau tercatat di Sekolah Tinggi di seluruh Indonesia dengan IPK minimal 2,8.


Setiap peserta yang mendaftar harus menyampaikan sebuah esai singkat 500-750 karakter dan mengirimkan video yang diupload di Youtube tentang “Mengapa Saya Berhak Menjadi CEO XL”. Pendaftaran berlangsung 6 Mei-30 Juni 2014, dan pemenang akan diumumkan di bulan November 2014 mendatang.


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement