Share

Mesir Berlakukan Keadaan Darurat

Ferry Ardiansyah , Okezone · Sabtu 25 Oktober 2014 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 18 1056750 mesir-berlakukan-keadaan-darurat-P7AaBY9N9C.jpg Mesir Berlakukan Keadaan Darurat (Foto : Egyptian Street)
A A A

KAIRO – Pemerintah Mesir mengumumkan keadaan darurat untuk wilayah utara dan pusat Semenanjung Sinai, hal ini dilakukan usai serangan bom bunuh diri yang menewaskan 30 tentara.

“ Keadaan ini mulai diberlakukan mulai Sabtu 25 Oktober pukul 03.00 GMT (pukul 10.00 WIB) selama tiga bulan,”kata Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi, seperti dilansir Al Jazeera Sabtu (25/10/2014).

Pemerintah Mesir juga mengumumkan hari berkabung selama tiga hari dan pemberlakukan jam malam mulai dari jam 19.00 sampai 07.00 di wilayah Semenanjung Sinai.

Serangan bom bunuh diri terjadi Jumat 24 Oktober, sebuah mobil melaju dengan muatan bom menghantam pos militer Al-Qawadeis sebelah barat daya Sheikh Zuweid Semenanjung Sinai.

Saksi mengatakan serangan ini terjadi pada jam istirahat, sementara itu banyak korban luka-luka dari insiden ini.

Dari Washington DC dilaporkan, Amerika Serikat (AS) mengecam aksi bom bunuh diri ini,”Ini dilakukan oleh para pendukung Morsi (Mantan Presiden Mesir),” kata Pejabat Kementerian Pertahanan AS, Peter Bechtold.

Serangan ini merupakan serangan yang paling mematikan sejak Presiden Sisi berkuasa tahun lalu, setelah menggulingkan Presiden Morsi melalui kudeta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini