Share

Dua Polisi AS Tewas Tertembak

Ferry Ardiansyah , Okezone · Sabtu 25 Oktober 2014 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 18 1056755 dua-polisi-as-tewas-tertembak-xT1xWKD1fv.jpg Dua Polisi AS Tewas Tertembak (Foto : Reuters)
A A A

CALIFORNIA - Polisi di Amerika Serikat (AS) kembali mendapat serangan, dua orang pejabat kepolisian California tewas dan dua orang terluka akibat ditembak, insiden ini terjadi di tempat parkir sebuah motel kota Sacramento, AS.

Pejabat Kepolisian California mengatakan pelaku penembakan ada dua orang, yaitu seorang pria dan seorang wanita yang diperkirakan keturunan Hispanik (orang keturunan Spanyol), dan terlihat seperti tentara. Kini tersangka sudah ditahan pihak kepolisian.

Insiden terjadi Jumat 24 Oktober, seorang polisi yang bernama Danny Oliver sedang menuju ke arah mobil yang mencurigakan di tempat parkir Motel 6. Tiba-tiba seseorang dari dalam mobil menembakan tembakan ke arah Oliver dan mengenai dadanya sehingga ia tewas.

“Setelah menembak Oliver, pelaku langsung membajak mobil di dekatnya dan melepaskan tembakan sehingga melukai seseorang di tempat kejadian lalu mencoba untuk kabur, namun tembakan pihak kepolisian berhasil menggagalkannya,” ujar Kepala Kepolisian Sacramento Scoot Jones, seperti dilansir Reuters, Sabtu (25/10/2014).

Pelaku lalu membajak mobil ketiga, dan mencoba untuk kabur lagi , serta melapaskan tembakan yang menewaskan seorang polisi lagi.

Pihak polisi pun mengejar tersangka yang diidentifikasi bernama Marcelo Marques dan berhasil menangkapnya di pinggiran kota Sacramento pada Jumat sore waktu setempat, dalam penangkapan tersebut polisi juga menahan seorang wanita yang diduga ikut aksi penembakan.

Dalam dua hari terakhir ini Polisi AS terus mendapat serangan, Jumat kemarin Polisi di Kota New York diserang seorang pria dengan menggunakan kapak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini