Share
Advertisement

Google & Oxford Kembangkan Kecerdasan Buatan

Advent Jose , Jurnalis-Sabtu 25 Oktober 2014 15:19 WIB
Ilustrasi Google & Oxford Kembangkan Kecerdasan Buatan (foto : Ubergizmo)
Ilustrasi Google & Oxford Kembangkan Kecerdasan Buatan (foto : Ubergizmo)
A
A
A

CALIFORNIA – Google ingin memperluas pengembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang telah mereka kembangkan selama ini. Upaya ini dilakukan dengan menggandeng akademisi maupun praktisi seperti Oxford University .

Menurut laporan terbaru dari Google Eropa, dengan kecerdasan buatan itu, perusahaan berupaya untuk memprogram pengenalan gambar yang lebih baik serta pengolahan bahasa yang lebih alami untuk produk-produk teknologinya.

Hasil riset ini akan digunakan untuk memperkuat sejumlah teknologi mereka seperti robot dan mobil pintar. Idenya adalah agar mesin-mesin itu mampu bekerja lebih baik.

Google juga melibatkan perusahaan start-up di bidang kecerdasan buatan yang baru mereka akusisi bernama DeepMind. Demikian dikutip Ubergizmo, Sabtu (25/10/2014).

Perusahaan juga menyatakan, mereka akan berkontribusi untuk membangun riset pengembangan kecerdasan buatan ini bermanfaat untuk manusia. Mahasiswa di universitas Oxford pun diperbolehkan untuk magang dalam proyek tersebut.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement